SELAMAT DATANG DI PRISUGA SOBAT SENYUM SEBELUM MEMULAI HARI ITU YANG LEBIH BAIK

Sabtu, 18 Juni 2011

ANYBODY KNOWS ABOUT WASKAT?







Anybody knows about Waskat =…?
D204 manajemen. 13 juni 2011. Seperti basanya jam 11 hari senin adalah waktu dimana akku harus blaja manajemen dan bisnis. Tidak percuma aku menanti 3 jam mengantuk sebelum matakuliah ini dimulai, manajemen adalah keas presentasi yang menurutku lumayan mengasikkan, bagaimana tidak? Dapat ilmu baru, berbagi pendapat serta tidak adanya dominansi seorang dosen secara penuh. Lagi-lagi hari ini adalah hari yang menyenangkan dengnan suguhan “pengwasan”, itu merupakan salah sat materi yang masuk dalam strategi bisnis POAC, planning organizing, actuating dan inilah saatnya controling.
Banyak hal yang aku dapatkan hari ini, mulai dari bagaimana seharusnya seorang manajer mengawasi serta mendelegasikan wewenang pengawasannya kepada manajer bawahannya. Itulah hala yang aku suka, ketika ada materi yang dapat secara nyata diaplikasikan kedalam kehidupan nyata, walaupun aku baru menyadarinya baru-baru ini.
Ada pernyataan yang bagus ketika aku mlai terhanyut dalam kondisi ini. WASKAT, waskat adalah kepanjnagan PENGAWASAN MELEKAT, kurang lebih hal yang aku dapatkan adalah seperti ini,pengawasan melekat adalah suatu pengawasan yang secara gandeng-renteng dan secara terus menerus berlangsung. Hal ini bisa dikatakan bahwa ana sebuah anggota dalm suatu organisasi, bisa dikatakan adanya urutan dari atas kebawah manajer puncak, menengah dan lini nah dalam hal ini manajer lini diawasi oleh manajer menengah, manajer menengah mengawasi manajer lini dan diawasi manajer puncak,manajer puncak mengawasi bawahannya, lalu siapa yang mengawasinya? Itulah hal yang menarik. Disaat seorng manajer pada puncak tertingi dan tidak ada lagi atasannya bukan berarti tidak ada  yang mengawasi, hal ini akan bersambung pada kepercayaannya. Kita percaya bahwa ada tuhan yang selalu mengawasi kita, ada malaikat yang senantiasa menjalankan perintah tuhan. Nah, itulah hal terberat sebagai seorang umat untuk selalu berbuat dijalan yang benar dan diridhoi.  

1 komentar: